Perpanjangan SIM di Gandaria City

Sekitar pertengahan bulan lalu mungkin, saat saya teringat SIM C sudah hampir habis masa berlakunya. Lima tahun lalu, karena tidak sempat cabut berkas di Bantul (saat itu belum bisa online perpanjangan SIM) dan masa berlaku SIM C habis, maka kemudian saya harus membuat SIM C baru di Satpas Cisauk, menyesuaikan dengan KTP saya yang area Tangerang Selatan. Tidak ingin terulang, maka kali ini saya pun merencanakan untuk melakukan perpanjangan SIM C sesegera mungkin sebelum kadaluwarsa.

Atas ide dari suami, akhirnya kami memutuskan melakukan perpanjangan SIM C di Gerai Samsat dan SIM Gandaria City. Tentu saja kami memilih weekend untuk ke sana. Berbekal informasi sekedarnya dari internet, maka Sabtu pagi tanggal 16 Maret saya datang ke sana dan berakhir dengan gagal. Haha. Ternyata loket SIM baru buka siang sampai dengan sore hari seperti yang tercantum di foto ini:

Sorenya akhirnya balik lagi ke Gancit dengan membawa pasukan untuk memperpanjang SIM sekalian jalan-jalan. Dan ternyata sesuai rencana, perpanjangan SIM lancar jaya, anak-anak juga bahagia alhamdulillah. Jadi berikut informasi tentang perpanjangan SIM di Gancit:

  1. Gerai Samsat dan SIM Gancit ada di lantai 1. Posisinya di atas mushola lantai UG, naik eskalator saja 1x nanti di ujung eskalator ada penunjuk ke arah Gerai Samsat.
  2. Bawa fotokopi KTP dan fotokopi SIM masing-masing 2 lembar beserta aslinya tentu saja. Ini penting, supaya sampai sana sudah siap kelengkapannya.
  3. Loket perpanjangan SIM buka siang sampai sore (seperti yang tertera di foto). Sabtu sampai jam 8 malam. Jadi buat yang hari kerja tidak bisa, pilihlah hari Sabtu dan sekalian sore.
  4. Karena melakukan perpanjangan SIM C, maka yang bisa saya share adalah biaya perpanjangan SIM C. Jika ditotal, kemarin saya membayar 130rb: 75rb biaya SIM, 25rb kesehatan, 30rb asuransi.
  5. Ngantri nggak? Kalau ini ya untung-untungan sih. Pintar-pintarlah memilih waktu supaya tidak antri 😂. Sekedar informasi, kemarin waktu saya ke sana pagi, untuk antrian STNK/pajak kendaraan Sabtu pagi padat luar biasa.
  6. Seorang teman berkomentar kalau antrian bisa dilakukan via online, nah saya ini baru tahu. Mungkin alternatif ini bisa dicoba.

Secara pelayanan dan tempat alhamdulillah sih tidak ada komplain. Kursi tunggu banyak, toilet juga oke. Hanya sekitar 15 menit dan SIM C baru saya sudah jadi. Begitu datang, kelengkapan dan syarat dicek, saya diminta menunggu sebentar kemudian dipanggil untuk foto. Sekitar 5 menit kemudian saya dipanggil untuk melakukan pembayaran dan menerima SIM C baru. Alhamdulillah. Jangan lupa dicek masa berlaku SIMnya ya teman-teman 😉.

About rinahttps://rinaprilia.wordpress.comhappily married, all time mom, extrovert, badminton, drama, books, indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s