Menghias Halaman

04/12/2015 § 1 Comment

Sepanjang ingatan, sejak saya kecil dulu ibu sudah senang menanam tanaman-tanaman bunga. Sebenarnya nggak cuma bunga sih, ada juga tanaman-tanaman lain tapi yang jelas semuanya bersifat mempercantik rumah bukan tanaman obat maupun sayur-sayuran.bunga kamboja

Dulu sekali pernah ibu memiliki banyak tanaman anggrek. Beragai jenis malah. Semuanya ditanam di media pakis, dan digantungkan di rak-rak kayu. Cantik sekali kalau semua berbunga, berderet-deret didominasi warna ungu. Saya, yang saat itu masih SD diberi tugas menyiram tanaman-tanaman ibu setiap sore.  Di halaman pun ibu menanam berbagai macam tanaman bunga dalam pot. Saya yang bukan pecinta tanaman, tentu tidak hafal tanaman apa saja namanya😀. Pokoknya kalau berbunga saya ikut menikmatinya, haha. Kalau kata ibu saya, “merawat pot dan nyawang (melihat_red) bunga-bunga itu bisa ngilangin stress”.

Kebiasaan ibu ini masih bertahan sampai sekarang. Setiap kali mudik saya pasti ikut seneng lihat tanaman-tanamannya ibu. Anak-anak pun demikian, bahkan biasanya iseng ngambil bunga-bunga atau daunnya yang pasti diikuti dengan teriakan jangaaaan dari utinya😀.

euphorbia

Nah, setelah punya rumah sendiri saya sok-sok terinspirasi dari ibu untuk menghias depan rumah dengan tanaman-tanaman. Berhubung masih amatir, waktu mampir ke penjual bunga saya hanya membeli beberapa tanaman dulu sebagai awalan. Itupun kebanyakan yang daun-daun, bukan bunga. Kalau yang sedikit itu terawat, semoga nantinya bisa lebih banyak dan depan rumah bisa lebih cantik.

Doakan saya ya.

IMG_20150809_140413

§ One Response to Menghias Halaman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Menghias Halaman at Catatan Kecil Rina.

meta

%d bloggers like this: