Bersahabat dengan Daycare

22/08/2014 § 8 Comments

Tak pernah terbayangkan sebelumnya jika pada akhirnya kami bisa bersahabat dengan daycare. Hihi. Bukan bermaksud apa-apa, hanya selama ini alhamdulillah ada pengasuh anak-anak di rumah sehingga selama kami bekerja anak-anak ditemani oleh mbak pengasuhnya. Sebelum mudik kemarin ayahnya anak-anak sempat beberapa kali bertanya ke si mbak, “habis lebaran masih balik lagi kan mba?”. Dan jawabannya selalu sama, iya balik.  Okelah, maka mudiklah kami dengan perasaan lega.

Tak disangka, hari Jumat tanggal 01 Agustus kemarin si mbak SMS pamitan tidak bisa mengasuh anak-anak lagi pasca lebaran. Si mbak memang anak bungsu dan (katanya) ayahnya sakit sehingga dia yang harus merawat ayahnya karena kakak-kakaknya semua sudah berkeluarga. Yo wislah, jadilah sisa cuti 3 hari sebelum kembali ke Tangerang kami jadikan kesempatan untuk mencari pengasuh yang baru.

Selain plan A tersebut, saya menyusun rencana plan B bersama ayahnya anak-anak. Dan plan B tersebut adalah daycare. Targetnya sebelum 11 Agustus sudah harus ada mbak di rumah mengingat tanggal tersebut kakak Khonsa sudah masuk sekolah. Jadi selama 6-8 Agustus kakak ikut ayah atau ibu ke kantor, sedang adiknya akan bermain di daycare. Akhirnya di hari-hari menjelang keberangkatan ke Tangerang ada tetangga Uti yang bersedia ikut, hanya saja beliau seumuran Utinya anak-anak, bahkan sedikit lebih sepuh. Beliau akan menyusul kami ke Tangerang pada weekend berikutnya, maka kemudian plan B-lah yang kami laksanakan.

Daycare yang di pilih adalah ABC Islamic Daycare di Jl Seruni, Pondok Safari Indah. Sebelumnya saya sempat mengontak Umi Dyana, tanya-tanya tentang daycare tsb. Alhamdulillah hari pertama Rahma langsung mau turun dan bermain. Justru di hari-hari berikutnyalah Rahma menangis saat akan ditinggal, huwaaa. Namun Umi Dyana (salah satu pengasuh yang juga pemilik daycare tsb) meyakinkan kami tak apa-apa, biar Rahma belajar bersosialisasi dengan teman-teman di sana. Bismillah.

Weekend berikutnya si Mbah datang. Namun karena beberapa hal yang sudah dipertimbangkan sedemikian rupa (halah :D), hingga hari ini akhirnya Rahma tetap bermain di daycare selama kami ke kantor. Jadilah kesibukan pagi sebelum ke kantor dan sore sepulang kantor bertambah yaitu mengantar dan menjemput Rahma. Hehe. Sampai dengan hari ini,terhitung sudah hampir 2 minggu Rahma kami bermain di daycare. Alhamdulillah semakin ke sini Rahma semakin ‘bersahabat’, tidak menangis lagi saat saya pamit berangkat. Bahkan tadi pagi sempat memberikan kiss-bye saat saya pamit🙂. Dulu juga hanya mau dengan Umi saja, namun sekarang dengan pengasuh lainnya sudah langsung mau.

Rahma di Daycare

Rahma di Daycare

Oiya tentang daycare-nya, selama ini Rahma ditinggal dari 07.00 hingga 17.30. Datang dalam kondisi sudah mandi dan sudah makan (kalau belum makan boleh juga bawa sarapan nanti pengasuhnya yang menyuapi di sana). Selama di daycare makan 2 kali. Ada snack time/cemilan, namun Rahma juga kami bekali cemilan tiap harinya. Ada kegiatan-kegiatan edukatif juga di sana, kadang mewarnai, menempel, belajar kosakata dst. Sore saat dijemput, anak-anak sudah rapi mandi sore. Alhamdulillah. Walau ada beberapa teman yang kontra dengan keputusan ini karena Rahma masih belum ada 2 tahun, saat ini insya Alloh bersahabat dengan daycare inilah yang terbaik buat kami. Doakan ya🙂

 

 

 

 

Tagged: , ,

§ 8 Responses to Bersahabat dengan Daycare

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Bersahabat dengan Daycare at Catatan Kecil Rina.

meta

%d bloggers like this: