Hand Blender untuk MPASI

26/11/2013 § 7 Comments

Pada periode awal MPASI Rahma, sebenarnya di rumah masih ada blender yang dulunya juga dipakai untuk MPASI kakaknya. Blender model biasa yang sangat jarang dipakai terlebih setelah periode MPASI awal Khonsa telah lewat. Itulah mengapa ketika bersiap-siap MPASI Rahma saya mencoret kebutuhan blender karena masih punya di lemari. Masih bisa dipakai, sama seperti alat-alat MPASI kakaknya yang masih tersimpan rapi di kontainer.

Beberapa buku dan artikel MPASI sebenarnya menyarankan untuk tidak menggunakan blender pada awal MPASI. Ketakutan terbesarnya, ketika anak terbiasa dengan tekstur makanan yang lembut nantinya akan susah ketika fase tekstur MPASI mulai ditingkatkan. Saya ingat, dulu pernah memiliki tetangga yang anaknya berusia sekitar 4 tahun namun hanya bisa makan makanan hasil blenderan, plus masih pakai botol sendok😦.  Kata pengasuhnya sih, kebiasaan memakai blender dari awal dikenalkan dengan makanan.

Tapi, dengan beberapa pertimbangan akhirnya tetap memilih blender sebagai alat bantu. Dulu saat MPASI si sulung blender hanya dipakai sebentar sebab pada saat usianya 6,5 bulan giginya mulai tumbuh. Progress peningkatan tekstur mpasi berjalan sangat cepat sehingga pada saat usianya baru mendekati 1 tahun sudah bisa makan nasi lembek. Nah, kebetulan hingga saya menulis postingan ni (8m23d) gigi Rahma belum juga muncul. Jadilah progress peningkatan tekstur MPASI-nya sedikit lebih lambat dibanding kakaknya.

Mendekati 1 bulan MPASI Rahma, blender bersejarah yang dibeli saat-saat awal menikah itu tiba-tiba resmi rusak😀. Setelah diskusi dengan si Ayah dan hasil googling sana-sini diputuskanlah untuk membeli hand blender. Pertimbangan utamanya: untuk membuat puree/jus dalam porsi kecil, rasanya hand blender yang paling cocok. Plus ketika bepergian yang menginap misalnya, rasanya hand blender ini lebih portable.

Setelah membanding-bandingkan beberapa produk hand blender, akhirnya pilihan kami jatuh ke merk Phillips. Kenapa? Karena saat itu urgent dan butuh cepat, dan ternyata ada authorized distributor Phillips di Bintaro, jadi bisa beli langsung ke tokonya. Singkat cerita, dibelilah Phillips HR 1603 – daily collection hand blender seperti gambar di bawah ini :

Hand Blender Phillips

Satu set Phillips hand blender HR 1603 terdiri atas grip/pegangannya, blender, gelasnya, chopper sama whisk accessory.  Kalau mau pake chopper atau whisk-nya ya tinggal melepas si gripnya, pisaunya diganti ke chopper atau whisk. Nah, sejauh ini ternyata hand blendernya benar-benar terpakai. Membantu banget untuk menyiapkan MPASI Rahma. Mencucinya juga gampang, nggak se-ribet blender biasa.

Terus kekurangannya apa? Mahaaaaaaal, itu yang pertama, haha. Hand blender tentunya lebih mahal daripada blender biasa. Lalu, sejauh pengalaman saya, potongan buah/sayuran yang mau diblender harus pas. Kalau kekecilan hasilnya kurang oke. Selebihnya sih, aman-aman saja. Mudah-mudahan hand blender ini awet kepakainya. Sampai anak berikutnya, mungkin?#eh

Tagged: , ,

§ 7 Responses to Hand Blender untuk MPASI

  • bunda rizma says:

    Hai bun, mau tanya, brp ya harganya🙂 trs alamat beliny dimana? kebetulan sy jg di Bintaro. Thanks ya

    • rina says:

      halo bunda rizma
      maaf baru reply ya
      saya belinya di toko Bintaro Makmur, ada di ruko2 depan Bintaro Plaza
      Lupa harga tepatnya, nyari notanya ga ketemu, 500 skian hampir 600 bunda
      hope it helps ya🙂

  • Nila Putri says:

    Aku juga jatuh cinta sama Philips mbak, tapi yang blender biasa. Kalo buat bikin puree gampang banget pake yang blender kecilnya itu, yang biasa buat bumbu. Jadi kepikir buat beli blender kecilnya aja, dijual terpisah gak ya. Satu buat masak biasa, satu buat mpasi..

  • lin says:

    mba, aq juga pengen beli hr 6013 nih. oya, choppernya udah pernah dipake buat giling daging belum? kira2bisa nggak ya?

  • sarililya says:

    salam kenal mbak…chopperku ko ga bisa muter dari awal beli kenapa ya? kalo isi air aja bisa muter sih, tp kalo ada isi, walau buah lumat sekalipun masih ga bisa muter

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Hand Blender untuk MPASI at Catatan Kecil Rina.

meta

%d bloggers like this: