Akhirnya Selesai : Skripsi Menguras Hati

26/11/2013 § 2 Comments

*Tiup-tiup debu*

Hehe. Lama sekali tak posting di sini. Sebenarnya beberapa kali sempat membuat draft tulisan. Tapi entah kenapa tak kunjung selesai. Memang benar ternyata, ketika ingin menuliskan sesuatu seharusnya langsung diselesaikan saat itu juga. Karena apa? Ya karena saat itulah idenya muncul. Begitu cuma nangkring di draft, di kesempatan berikutnya pas buka draft itu akhirnya ya nyengir doang, ini kemarin mau nulis apa ya? *tepokjidat*

Bulan ini akhirnya satu kewajiban lagi alhamdulillah sudah tertunaikan. Lega rasanya setelah skripsi yang menguras hati itu selesai sudah😀. Setelah sempat menunda 1 semester karena melahirkan, akhirnya semuanya selesai sesuai dengan yang direncanakan. Walau tertinggal dari teman-teman seangkatan yang sekarang sudah resmi melepas status pegawai tugas belajar dan kembali ke kantor, Insya Alloh bulan depan bisa ikut yudisium bersama angkatan berikutnya dan menyusul teman-teman seangkatan.

Jadi, bagaimana kabar si skripsi yang menguras hati itu?😀. Apapun yang terjadi, saya bersyukur semuanya sudah selesai. Sudah selesai dikerjakan, sudah dipertahankan di depan dosen-dosen penguji, dan sekarang sudah direvisi dan dikumpulkan ke kampus. Bersyukur semuanya sudah terlewati. Bersyukur karena merasakan sendiri bagaimana ‘seru’ dan asyiknya mengerjakan sesuatu bernama skripsi. Bersyukur merasakan tantangan bernama bolak-balik mencari data penelitian di instansi lain yang belum pernah terbayangkan sebelumnya,  lembur-lembur mengolah data hingga paginya mata berasa ‘mbeyuyut’ seharian, bolak-balik revisi dan dikritik oleh dosen pembimbing yang  sangat teliti dan baik hati, bersyukur pernah merasakan diuji oleh dosen-dosen penguji yang memang master di bidang skripsi yang saya ambil (walaupun nilai sidangnya entah berapa, haha :D) dan bersyukur bisa melewati itu semua dengan status sebagai emak tentunya😉.

Bagi banyak orang mungkin pencapaian seperti ini tidak istimewa. Tapi buat saya pribadi, ini sesuatu yang istimewa.

Skripsi

Tagged:

§ 2 Responses to Akhirnya Selesai : Skripsi Menguras Hati

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Akhirnya Selesai : Skripsi Menguras Hati at Catatan Kecil Rina.

meta

%d bloggers like this: