Bacaan Emak

15/07/2013 § Leave a comment

Semenjak hamil dan melahirkan Rahma, rasa-rasanya aktivitas membaca buku agak berkurang. Paling banter baca majalah aja, dan itu juga bisa dihitung dengan jari. Walaupun aktivitas membaca bisa dilakukan tanpa perlu beli buku, tapi rasanya kok ga “marem” kalau ga ada halaman yang bisa dilipat-lipat, atau dibaca-baca sambil ngasur dan semacamnya. Beberapa minggu lalu, akhirnya membeli dua macam buku yang kalau dilihat-lihat, ternyata keduanya punya korelasi dengan status sekarang alias emak-emak sangat! Ini dia bukunya :

Buku Bacaan Emak

 

Yang kiri, tentang Home Made Healthy Baby Food. Ya memang sih, ini bukan kali pertama punya anak. Tapi, boleh kan ya belajar terus? *alesan*. Sebagai persiapan MPASI Rahma yang insya Alloh 2 bulan lagi, baca buku ini ingatan soal MPASI jadi lebih fresh. Panduan MPASI ala WHO, frekuensi, resep-resep sehat, FAQ MPASI dan sharing pengalaman MPASI dari para ibu dibahas dengan oke dan disajikan dalam kertas penuh warna dengan font dan hiasan gambar yang lucu di sana-sini *penting*. Nggak nyesel belinya😀.

Nah yang sebelah kanan, Q & A Smart Parents for Healthy Children.  Bukunya dr Wati. Isinya komplit plit plit. Formatnya memang pertanyaan dan jawaban, namun juga diselingi catatan penting di setiap tema yang dibahas. Dari mulai langganan penyakit pada anak-anak seperti diare, demam, batpil dkk. Lalu soal ASI, tumbuh kembang, parenting pun juga ada. Kalau buat emak panikan yang kurang woles macam saya, buku ini cocok😀.

Gara-gara kedua buku ini juga, akhirnya kemarin mencoba menginventarisasi buku-buku bacaan buat emak yang saya punya. Seri Cara Merawat Bayi dan Balita-nya dr Suririnah ternyata masih ada, buku-buku parenting umum, parenting Islami juga ada. PRnya sekarang adalah membaca ulang buku-buku itu. Kapan ya? :emot mata berputar:

Tagged: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Bacaan Emak at Catatan Kecil Rina.

meta

%d bloggers like this: