Ramadhan Kami

10/07/2013 § 1 Comment

Tahun ini menyambut Ramadhan dengan antusiasme lebih daripada tahun-tahun kemarin. Ini adalah Ramadhan ke-6 kalinya dalam keluarga kecil kami. Dari mulai berdua saja dengan suami, ada kakak dari bayi hingga toddler, hamil adek, dan sekarang sudah ada si adek di tengah-tengah kami. Selain itu, yang membuat saya jadi lebih antusias adalah bagaimana mengenalkan si kakak yang tahun ini sudah berusia 4 tahun pada aktivitas puasa itu sendiri.

Ramadhan tahun yang lalu saat kakak masih di kelas Play Group, pihak sekolah meminta anak-anak untuk tidak membawa bekal ke sekolah. Jadi selama 2 jam (dari jam 8 hingga jam 10) anak-anak dikenalkan dengan aktivitas puasa. Tahun ini si kakak naik ke TK A, tetapi tahun ajaran baru belum dimulai. Senin besok baru mulai sekolah, dan belum tahu kebijakan dari sekolah seperti apa.

Hari pertama ini kakak ikut bangun sahur. Ikut makan dan minum, dan (nampaknya) cukup antusias menjalani hari pertama puasa. Target kami tak muluk-muluk, sekedar berkenalan dahulu dengan aktivitas puasa. Untuk pembiasaan masih jauh sepertinya, apalagi masa-masa ini adalah masa-masanya si kakak doyan ngemil dan makan😀. Jadi cukup kenalan dulu di tahun ini, mudah-mudahan berikutnya jadi terbiasa.

Lalu, busuinya puasa? Insya Alloh *mengangguk mantap*. Waktu menyusui si kakak dan masih dalam periode ASIX serta berstatus sebagai ibu perah (hehe), puasanya banyak yang bolong. Mungkin manajemen ASIP yang kurang pas sehingga periode kejar tayang stok ASIP saat itu tak terelakkan. Kali ini saat masih masa ASIX si adek, saya masih belum kembali ke kantor. Stok ASIP insya Alloh cukup, dan lebih banyak menyusui langsung. Mudah-mudahan kuat dan lancar jaya.

Selamat berpuasa ya teman-teman. Seperti kata gambar di bawah, keep calm and enjoy Ramadhan hehe😀

Enjoy Ramadhan

Tagged:

§ One Response to Ramadhan Kami

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Ramadhan Kami at Catatan Kecil Rina.

meta

%d bloggers like this: