Service Pompa ASI Medela

18/02/2013 § 2 Comments

Beberapa minggu terakhir ini kami habiskan dengan melakukan berbagai persiapan menyambut kelahiran si adik. Ada rasa senang, nervous, namun sekaligus antusias. Rumah sudah dibersihkan besar-besaran😀, kerja bakti menyeleksi barang-barang apa yang perlu dibuang dari gudang. Berbagai perlengkapan newborn warisan si kakak sudah dicuci dan disiapkan. Ayunan bayi, playmat, carseat, bantal guling, beberapa alas ompol dan kain bedong warisan sudah diturunkan dari penyimpanan dan dicuci ulang.  Beberapa perlengkapan newborn yang baru seperti popok, baju newborn dan beberapa tambahan lainnya juga sudah dicuci dan siap pakai. Termasuk juga inventarisasi cloth diaper dan peralatan tempur menyusui, tak terkecuali pompa ASI, botol-botol penyimpan ASIP dan cooler bag beserta rumbai-rumbainya😀.

Pada saat masa-masa menyusui si kakak, saya menyetok ASIP dengan bantuan pompa ASI dari medela, kado dari teman-teman kantor ayah. Kemarin waktu menginventarisasi, tampaknya pompanya perlu diservis. Saya memakai mini elektrik, dan terakhir digunakan memompa memang daya hisapnya sudah menurun jauh, sehingga seringkali saya menggunakan teknik marmet alias perah tangan. Setelah gugling dan bertanya kepada beberapa teman, saya disarankan untuk membawa mesin pompa ASI tersebut ke servis center Medela. Yang paling dekat dari Tangerang adalah di Jakarta tentunya, di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara. Seorang teman pernah melakukan servis yang sama di sana dengan cara barang dikirimkan via ekspedisi. Tetapi kali ini, saya ingin mencoba datang langsung ke sana, penasaran sekalian jalan-jalan huehe.

Sabtu 2 minggu yang lalu, kami pun berangkat ke sana. Awalnya menelepon terlebih dahulu, memastikan bahwa hari Sabtu tetap buka. Lokasi service center Medela tersebut ternyata ada di Ruko Plaza Pasifik, jalan Boulevard Barat Raya. Patokannya, setelah MOI Kelapa Gading, sederet dengan toko buah All Fresh, sebelum Lotte Mart. Sampai di sana diterima oleh mbak resepsionis yang ramah, dan segera mesin medela minelnya diperiksa, rupanya memang bermasalah. Mbak tersebut meminta mesin medela ditinggal, proses pengerjaan kurang lebih seminggu, kami diminta mengisi data dan nantinya akan ditelepon/diSMS jika sudah jadi ataupun jika ada masalah misalnya ada komponen yang perlu diganti. Jika masih dalam masa garansi biayanya tentu gratis😀, berhubung sudah di luar masa garansi, perkiraan biayanya 50rb untuk servis ringan, atau jika ada yang perlu diganti maka nantinya akan dikonfirmasi terlebih dahulu.

Service Center Medela

Service Center Medela

Benar saja, hari Rabu minggu berikutnya, saya menerima SMS yang mengabarkan bahwa mesin minelnya sudah jadi, horee. Hanya kemasukan ASI dan kotor di bagian dalamnya, jadi setelah dibersihkan kondisinya sudah prima kembali. Biayanya 50rb, dan ditanyakan kapan akan diambil. Karena weekdays ayah harus ke kantor, maka saya menyatakan Sabtu saja akan kami ambil.  Dan Sabtu kemarin pun kami kembali ke sana untuk mengambilnya.

Jadi, buat yang medelanya bermasalah mungkin bisa dicoba untuk membawanya ke service center medela ini. Rekomended.  Oya, barangkali butuh nomor teleponnya, bisa menghubungi servis center medela di (021) 4522249. Selamat mencoba🙂

Tagged:

§ 2 Responses to Service Pompa ASI Medela

  • Uwahh,udah mau lairan ya mbaa? kapan HPL? jadi inget jaman masih kuliah dulu,di kampus pagi-pagi dapet sms dari mas Dimas kalo mba Rina udah lairan. Wah wah ini udah mau lairan anak kedua aja😀
    Semoga lancar ya mba prosesnya😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Service Pompa ASI Medela at Catatan Kecil Rina.

meta

%d bloggers like this: