Trimester Kedua

11/12/2012 § 4 Comments

Pekan ini usia kehamilan akan menuju 28 minggu. Tak terasa, sudah saatnya mengucapkan selamat datang pada trimester ketiga😀.

Pregnant-cartoon-image-297x300

Gambar dari sini.

Sepanjang trimester kedua memang masa kehamilan yang sangat nyaman dan menyenangkan. Benar yang dikatakan artikel-artikel, di trimester kedua kehamilan bisa dinikmati dengan keluhan yang cukup minimal😉.  Morning sickness hanya sesekali, fisik terasa lebih fit, bisa beraktivitas bermacam-macam. Kemarin saya juga sempat mudik kilat menengok mertua ke Cilacap😀. Beberapa kali jalan bersama si Ayah ke Senayan pas ada pameran komputer/buku dengan bermotor.  Atau jalan-jalan bertiga dengan Ayah dan si kakak ketika weekend. Dan aktivitas kuliah dan (memulai) penyusunan skripsi yang juga cukup menyita tenaga, waktu dan pikiran alhamdulillah bisa dinikmati dengan nyaman. Paling pol keluhannya pegel-pegel menjelang tidur malam, hehe.

Kontrol rutin berjalan seperti biasa, sebulan sekali. Terakhir periksa akhir pekan sebelumnya, 26 minggu. Alhamdulillah semua normal. BB janin 740gr, ketuban oke, posisi oke. Mudah-mudahan sehat terus dan nantinya bisa melahirkan dengan normal. PR untuk periksa bulan depan adalah cek darah dan urine lengkap, bekal untuk menjalani trimester ketiga dan bersiap melahirkan.

Beberapa hari terakhir, mulai memikirkan tentang melahirkan. Mau melahirkan di mana, memikirkan persiapannya (yang ini tentu tak seheboh kehamilan pertama dahulu :D), sampai masalah jadwal penyusunan skripsi yang bersamaan dengan HPL.  Bismillah, terus berdo’a agar diberikan kemudahan nantinya.

Semakin ke sini, melihat perut ibunya semakin besar, si Kakak semakin menyadari eksistensi si calon adik. Sejauh ini reaksinya cukup baik. Sering mengelus perut ibu, sering menanyakan kondisi si calon adik, pun sering bercerita apa-apa yang ingin dilakukannya saat si adik sudah lahir nanti😀.

Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar.
Berharap trimester ketiga dan seterusnya nanti bisa terlewati dengan baik.

Tagged: ,

§ 4 Responses to Trimester Kedua

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Trimester Kedua at Catatan Kecil Rina.

meta

%d bloggers like this: