Trimester Pertama

08/09/2012 § 9 Comments

Akhir pekan ini adalah jadwal rutin bulanan periksa kandungan. Sebenarnya saya berniat periksa pekan depan, mengingat vitamin yang diresepkan dokter sebelumnya masih tersisa kurang lebih untuk sepekan, jadi menunggu vitamin habis sekalian. Namun ternyata pekan depan si Ayah harus mudik dan ada tugas di luar kantor, sehingga periksa rutin kandungan tetap dilaksanakan pekan ini.

Dua pemeriksaan sebelumnya saya ke klinik Rumah Ibunda Bintaro (sekarang menjadi Permata Bintaro) dengan dr Dewi Rumiris. Tempatnya relatif sangat dekat dari rumah😀. Namun beberapa hari lalu, dr Kartika (dokter kandungan yang pernah menangani kehamilan Khonsa) mengconfirm bahwa beliau sudah pulang dari Belanda, dan berpraktek kembali. Asyik. Dokter ini adalah dokter yang sama yang melakukan kuretase pada kehamilan sebelumnya. Akhirnya tadi malam saya mencoba periksa ke RSIA Buah Hati Ciputat di mana dr Kartika sudah mulai praktek.

Siangnya saya telepon dulu untuk menanyakan prosedur pendaftaran pasien. Kata mas-mas penerima telepon, datang saja. Baiklah, berhubung jadwal praktek dr Kartika dimulai jam 7 malam, maka saya berpesan kepada si Ayah untuk pulang tepat waktu kemarin sore. Sekitar pukul 7 lewat 3 menit kami sampai ke Buah Hati. Lumayan juga, sekitar 30 menit naik motor dari Jurangmangu😛. Langsung ke pendaftaran dan mendapatkan nomor antrian 5. Lumayaaaan nggak perlu manyun nunggu lama-lama hehe.

Dokternya agak terlambat datang, dan empat pasien sebelum giliran saya semuanya lamaaaa sekali di dalam. Sekitar 20 menit mungkin per pasiennya. Dan setelah menunggu hampir sejam sejak dokter datang, akhirnya nama saya dipanggil. Masuk ke ruang periksa, disambut ramah oleh beliau. Ngobrol banyak😀. Ini yang saya senangi dari dr Kartika. Ramah, enak ngobrolnya, jadi lebih santai. Beberapa menit kemudian saya diminta berbaring. Seperti biasa, USG untuk menengok kondisi janin.

Alhamdulillah, dari hasil USG usia janin tepat dengan usia menurut HPHT. 13 minggu 5 hari. Dokter mengukur panjang tulang belakang, lingkar kepala dll. Dan selama dilihat dengan USG itu, dia tak berhenti bergerak😀. Takjub melihat sekarang sudah ada bakal tangan dan kaki yang terlihat jelas bergerak-gerak lincah. Walaupun ini bukan pertama kalinya, tetap saja kami takjub luar biasa.

Selesai pemeriksaan, diresepkan vitamin untuk konsumsi sebulan ke depan. Kami diminta datang periksa 4 pekan lagi, kira-kira 05 Oktober 2012. Plong rasanya setelah tahu bahwa semuanya baik-baik saja. Semoga sehat terus ke depannya. Aamin.

Tagged:

§ 9 Responses to Trimester Pertama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Trimester Pertama at Catatan Kecil Rina.

meta

%d bloggers like this: