Sunshine Becomes You

14/08/2012 § Leave a comment

Sebenarnya sudah selesai baca buku ini beberapa bulan lalu. Jadi bisa dibilang postingan yang sangat terlambat😛. Bukunya juga sudah beredar dipinjam oleh teman-teman😀. Tapi tak apalah, ingin menuliskan kesan setelah membaca buku Ilana Tan ini. Sebelum membaca Sunshine Becomes You, sebenarnya ada 2 buku dari 4 buku seri 4 musim karangan Ilana Tan sebelumnya yang sudah saya baca. Summer in Seoul sama satunya lagi Autumn in Paris. Ya, bisa ditebak sih dari judul-judulnya, semuanya agak sedikit mellow dan menye-menye (kalau istilah salah seorang kawan dekat saya).

Sunshine Becomes You – Ilana Tan


Jadi, Sunshine Becomes You ini ceritanya tentang apa?  Buku ini mengisahkan tentang Mia Clark, penari yang karena kecerobohannya membuat seorang pianis terkenal bernama Alex Hirano pergelangan tangannya terkilir dan terpaksa membatalkan konsernya yang akan digelar dalam waktu dekat. Kejadian itu membuat seorang Mia merasa sangat bersalah, hingga kemudian ia menawarkan untuk membantu Alex selagi dalam masa penyembuhan.  Jadilah kemudian Mia yang menjadi tangan kanan Alex, membersihkan apartemennya, memasak, berbelanja bahkan menjadi sopir bagi Alex yang sedang tak bisa menyetir lantaran pergelangan tangannya terkilir tersebut.

Singkat cerita (halah…) bisa ditebak, seperti kata salah satu syair lagunya Dewa “biar cinta datang karena telah terbiasa”, jadi si Mia sama Alex ini saling jatuh cinta.  Pertemuan yang diawali dengan kecelakaan itu ternyata berikutnya menghadirkan rasa suka di antara keduanya. Terus, happy ending dong? Gitu doang? Haha, sayangnya enggak.

Saya berharap buku ini happy ending sebenarnya. Tapi ternyata di tengah-tengah ada rahasia Mia Clark yang dikemas dengan apik oleh Ilana Tan untuk mengubah alur cerita menjadi sedih.  Bahkan mendekati ending pun, yang tadinya saya pikir hampir berujung pada happy ending, ternyata salah besar. Tetap deh, butuh tissue buat menyeka air mata.

Dibandingkan dengan seri 4 musim sebelumnya, saya lebih menyukai buku setebal 432 halaman dengan setting kota New York ini.  Ceritanya dikemas dengan apik, alur ceritanya tak bisa ditebak dan endingnya juga ternyata unpredictable. Tapi sebenarnya ada sesuatu yang mengganjal sih. Dikisahkan sebenarnya yang menyukai Mia adalah Ray, adiknya Alex. Tapi semakin ke belakang agaknya tokoh Ray ini kurang berperan. Jadi bener-bener di awal aja. Terus abis itu si Ray ngapain dong?😀

Tapi secara keseluruhan, bolehlah buku ini dijadikan alternatif bacaan untuk cerita yang mellow😛.

Tagged: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Sunshine Becomes You at Catatan Kecil Rina.

meta

%d bloggers like this: