Jakarta Islamic Book Fair 2012

11/03/2012 § 6 Comments

Oleh-oleh dari Islamic Book Fair untuk Khonsa

Sabtu 10/3/2012, saya mengunjungi Jakarta Islamic Book Fair yang diadakan di Istora Senayan. Berdua ayah sengaja tanpa si genduk, karena memperkirakan akan penuh di sana, dan mempertimbangkan jalanan yang macet pada Sabtu sore sehingga memilih naik motor.

Seperti biasa, event tahunan ini memang selalu ramai dan menarik perhatian. Sampai di sana sekitar setengah 3 sore, yang terlihat pertama adalah parkirannya penuh😀. Selain dipenuhi para pecinta buku, kepadatan mungkin juga disebabkan karena kemarin siang acara Damai Indonesiaku yang ditayangkan salah satu tv juga on air dari sana.

Stand yang ada banyak sekali. Penerbit yang ikut serta pada tahun ini nampaknya lebih banyak daripada tahun lalu. Berhubung kami (saya sih terutama :P), paling tidak tahan melihat buku-buku, ditetapkanlah budget maksimal pembelian buku dan apa-apa yang ingin dibeli. Sejak dari rumah, bertekad untuk mencarikan banyak buku untuk khonsa.

Berkeliling, seperti biasa saya mencari bundel majalah anak islam usia tk yang biasanya dijual dengan harga hemat. Saya senang membeli bundel majalah tersebut, karena kontennya cocok untuk usia khonsa sekarang. Cerita ringan, lembar aktivitas seperti mewarnai, gunting tempel, melipat, belajar angka sederhana dll.

Hunting berikutnya mencari buku aktivitas. Seminggu terakhir khonsa mulai senang menghubungkan titik-titik yang membentuk gambar, dot to dot, jadi kemarin mencari buku yang isinya seperti itu. Sangat menyenangkan, stand di mana saya menemukan buku dot to dot tersebut juga menyediakan buku aktivitas gunting tempel sederhana. Sambil menyelam tenggelam #eh.

Lalu mencarikan titipan teman kuliah, boardbook/hardbook dan buku cerita ringan untuk anaknya yang masih berusia 1,5 tahun. Boardbook mini yang biasanya dijual 10ribuan, di sini hanya 5 ribu saja. Kalaaap. Kalau tidak ingat khonsa sudah bukan masanya menggunakan boardbook (dan memang di rumah ada banyak), rasa-rasanya ingin diborong semua hehe. Buku cerita yang kami pilih masih yang bersifat cerita sederhana dan ilustrasi yang warna-warni agar si anak tertarik dan tentu bisa menangkap cerita yang ada.

Berkeliling lagi, melihat komik sains made in Indonesia. Ada bundel sampling dengan harga hemat, beli dong😀. Sebenarnya bukan model full komik/manga model jejepangan. Tetapi lebih ke cerita sains yang diilustrasikan dalam gambar dan percakapan. Sebenarnya belum begitu cocok untuk Khonsa, namun tetap dibeli dengan pertimbangan bisa dijadikan bahan bacaan untuk sesi bedtime stories😉.

Terus, emak sama bapak beli apa? Walaupun tak sebanyak buku khonsa, kami masing-masing tetap membeli buku. Ayah membeli The Choice, Al Qur’an yang isinya lengkap beserta dengan tadabburnya. Selain itu dalam buku tersebut ada sejarah surat-surat ybs, detail-detailnya. Tadinya ingin membeli kamus Qur’an yang berisi terjemahan kata-kata yang ada dalam Qur’an, tetapi rasanya kurang lengkap. Jadi sekalian pilih The Choice tersebut. Saya, seperti biasa mencari yang ringan-ringan😛. Salah satunya, buku resep siomay, batagor dan aneka pangsit hihihi.

Yang sedikit beda di Islamic Book Fair tahun ini adalah musholanya yang ada di luar istora. Cukup besar dan memang tak seantre bila menggunakan area mushola di dalam istora. Mungkin ini yang beberapa hari lalu dikatakan dalam tweet akun IslamicBookFair bahwa tahun ini insya Allah musholanya berbeda.

Setengah 5 kami pulang setelah berkeliling ke semua stand. Cepat sekali ya? Memang iya, karena jika terlalu lama lirik ini itu (saya) takut tergoda hehe.  Over all, bolehlah Islamic Book Fair ini Anda kunjungi bersama keluarga.

Tagged:

§ 6 Responses to Jakarta Islamic Book Fair 2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Jakarta Islamic Book Fair 2012 at Catatan Kecil Rina.

meta

%d bloggers like this: