Bridesmaids : Empat Pernikahan dan Satu Pria Pilihan

15/11/2011 § Leave a comment

Ini buku kedua yang saya baca selama libur lebaran kemarin. Ceritanya review yag tertunda, hehe. Agak berbeda dengan genre buku yang saya baca biasanya :p. Buku ini lebih ke arah roman fiksi. Kalau dulu ada istilah chicklit, belakangan ini ngetop istilah metropop.  Adalah benar adanya, ketika salah salah satu yang tertulis kurang lebih mengatakan, “Jika Anda menyukai Sophie Kinsella, maka Anda akan menyukai buku ini..”. FYI, Sophie Kinsella adalah pengarang buku Confession of Shopaholic yang juga difilmkan dengan judul yang sama🙂

Buku karangan Jane Costello ini menceritakan persahabatan seorang Evie Hart si spesialis pendamping pengantin dengan 4 orang wanita : Grace, Charlotte, Valentina dan Georgina. Masing-masing wanita memiliki sifat dan kisah masing-masing. Cerita dibuka dengan setting pernikahan Grace, dimana 3 sahabatnya yakni Evie, Charlotte dan Valentina menjadi pendamping pengantin wanita. Di pernikahan inilah Evie akan berkenalan dengan Jack, seorang laki-laki yang sebenarnya akan menjadi sentral cerita yang mengikuti kisah Evie.Perkenalan yang dimulai dengan suasana yang kocak dan nggak banget, pun dengan beberapa pertemuan awal mereka. Selalu saja ada yang salah dengan diri Evie.

Dan begitulah cerita mengalir. Di sela-sela menceritakan kehidupan si Evie yang juga jurnalis televisi, cerita ini mengisahkan lika liku persahabatan wanita-wanita tersebut. Pernikahan Georgia, pernikahan berikutnya yang diceritakan di buku ini (dimana tentu saja si Evie menjadi pendamping pengantin dan ternyata bertemu si Jack lagi :P)  menjadi titik awal perubahan si Charlotte untuk merampingkan tubuhnya lantaran gaun pendamping pengantin yang dikenakannya tak muat😀.  Sayang sekali, hal ini pada akhirnya justru membuat si Charlotte ini kehilangan persahabatan dengan wanita-wanita tersebut, lantaran Charlotte yang berubah menarik perhatian Patrick suami Grace, dan Charlotte pun juga jatuh cinta dengan Patrick😦.  Pernikahan ketiga yang mengharuskan Evie menjadi pendamping pengantin (lagi) beserta sahabat-sahabatnya adalah pernikahan ibu Evie sendiri. Sang ibu digambarkan sebagai sosok yang eksentrik, percaya diri dan kocak. Membaca bagian ini saya sering tertawa-tawa sendiri hehe.

Singkat cerita, selain fokus kepada konflik dan ketertarikan si Evie sama Jack, buku ini juga menceritakan hebohnya persahabatan si 4 wanita tadi. Konflik sentranya tetap hubungan si Evie dengan Jack, yang pada akhirnya -bisa ditebak sih- happy ending. Petualangan berkali-kali menjadi pendamping pengantin akhirnya berakhir dengan bahagia😀.  Overall, saya suka dengan gaya-gaya kocak penceritaan tokoh-tokoh yang ada dalam buku ini. Seperti gaya Sophie Kinsella menceritakan si shopaholic Rebbeca Bloomwood.

Recomended atau tidak? Emmm, iya, lumayan menghibur dan membuat senyum-senyum membaca buku ini🙂.

Tagged: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Bridesmaids : Empat Pernikahan dan Satu Pria Pilihan at Catatan Kecil Rina.

meta

%d bloggers like this: