[Film] Dong Yi : Episode Panjang yang Mendebarkan

30/06/2011 § 18 Comments

Hahay😀, sepertinya review yang sedikit terlambat. Sebenarnya sudah selesai nonton serial ini sejak sebelum UAS. Ada 60 episode totalnya, banyak sekali dan itu pun hanya dicicil satu demi satu.

Serial ini bercerita tentang Dong Yi, seorang wanita yang cerdas dari kalangan rakyat biasa yang masuk ke istana. Konon katanya serial ini tergolong historical drama. Kisah nyata seorang pelayan istana yang kemudian menjadi selir Raja Sukjong dan kemudian  melahirkan seorang putra yang kelak akan menjadi raja Joseon.

Dimulai dengan kisah Dong Yi kecil yang lucu, pemberani, dan cerdas. Dong Yi kecil menjadi saksi terbunuhnya seorang pejabat kerajaan yang menjadi korban intrik politik. Peristiwa ini di kemudian hari akan membawa Dong Yi ke dalam berbagai tantangan dan petualangan dalam mengungkap peristiwa-peristiwa yang terjadi di istana. Yang membuat seru, di film ini tokoh Dong Yi nantinya akan tergabung menjadi tim penyelidik istana (semacam tim investigasi), kebanyakan menangani kasus-kasus janggal yang terjadi di istana dan nantinya terungkap melibatkan permaisuri raja.

Dong Yi kecil


Seperti halnya drama Korea lainnya, tentu saja di serial ini juga ada bagian mellow dan sedih-sedihnya dong😀.  Potongan cerita pada saat Dong Yi kecil kehilangan keluarganya, atau saat Dong Yi dewasa teringat ayah kandung dan kakaknya selalu sukses membuat terharu. Dong Yi sempat kehilangan putra pertamanya juga saat masih bayi sebelum nantinya melahirkan seorang putra lagi yang kemudian menjadi penerus raja.

Bagian yang lucu dan sering membuat tertawa kocak barangkali saat Dong Yi berhadapan dengan sang raja hehe. Pada awal pertemuan mereka dikisahkan Dong Yi tak tahu bahwa yang dia temui adalah sang raja. Tentu saja sikap Dong Yi saat itu tidak penuh dengan sopan santun seperti seharusnya saat dia berhadapan dengan raja. Nantinya sang raja dan Dong Yi saling jatuh cinta😀.

Walaupun panjang dan melelahkan (60 episode), tetapi Dong Yi sangat layak ditonton. Mengingatkan saya akan Dae Jang Geum yang happening banget beberapa tahun lalu. Sepanjang serial Dong Yi ini kita akan disuguhi pemandangan hanbok (baju tradisional Korea) yang cantik-cantik, dengan setting Korea pada masa dinasti Joseon. Dong Yi adalah historical drama yang selain seru, kocak, mengharukan juga mendebarkan. Campur-campur🙂.

Tagged: ,

§ 18 Responses to [Film] Dong Yi : Episode Panjang yang Mendebarkan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading [Film] Dong Yi : Episode Panjang yang Mendebarkan at Catatan Kecil Rina.

meta

%d bloggers like this: