Mom, I Can’t Stop Talking :)

25/04/2011 § 16 Comments

Setelah ulang bulannya ke-24, saya merasa gadis kecil kami mengalami kemajuan perkembangan bicara yang sangat pesat. Yeay, dia benar-benar berbicara sekarang. Maksudnya tak sekedar merangkai dua tiga kata tak beraturan seperti sebelumnya. Belakangan ini dia mulai berbicara kalimat panjang lebar dan lengkap berstruktur S-P-O dan kadang-kadang S-P-O-K, huehue. Sesekali saya bahkan memancing-mancingnya bicara lebih banyak jika kami sedang mengobrol. Thats always interesting, mengetahui dia mengerti sepenuhnya kata-kata kami, atau terkadang malah berimajinasi menambahkan sesuatu dalam kelimat yang diucapkannya.

Percakapan 1 : Sebelum Tidur
Khonsa :  “Ibuk adek udah sikat gigi, ngga boleh makan.”  Si Ibu iseng bertanya : “Kenapa?”. Dia menjawab : “Nanti giginya jelek, adek minum air putih aja.”  Ibu : bengong. Wkwkwk

Percakapan 2 : Si Ibu Siap-Siap Kuliah
Khonsa : “Adek ngga boleh ikut kuliah, di rumah aja sama mbak”.  Si Ibu (lagi-lagi) iseng : “Emang kenapa dek ngga boleh ikut?”. Khonsa : “Nanti dimarahi ibu guru dosen.”  Ibu : Ngakak sambil tepok jidat LOL

Percakapan 3 : Di Mobil
Saat itu si mbak baru saja masuk ke mobil, kami baru selesai berbelanja di suatu ITC. Melihat si mbak bawa sebuah tentengan, tiba-tiba Khonsa nyeletuk : “Mba beli apa?“.  Sontak seluruh oang yang di mobil tertawa😀

Percakapan 4 : Di Rumah
Si mbak sedang sibuk di dapur, tiba-tiba Khonsa teriak : “Mbak masak apa?” Mbak : “Masak pisang goreng.” Khonsa : “Masak pisang ya mbak, adek bagi ya mbak.” Hihihihi.

Percakapan 5
Saya baru saja selesai memandikannya. Tiba-tiba Khonsa mengatakan : “Adek udah mandi, ibu belum mandi.” *Glek* Si Ibu sok kalem : “Iya ntar ibu mandi deh.” Khonsa menyahut : “Ibu mandi dulu, mandi sekarang aja.” Ibu : *Blush*

Saya kadang-kadang merasa tercengang dengan jawaban-jawabannya. Seringkali telak, huehue. Sudah pandai mencari-cari jawaban, sudah mengerti bagaimana caranya iseng dan menggoda kami yang lebih tua :p. Sepanjang hari kecuali pas lagi merem alias tidur, maka dia akan berbicara terus.  Tanya ini itu, nyanyi-nyanyi, mengajak bercerita atau mengobrol dst.  Dan selalu menyenangkan mengobrol dengannya. Kalau dia sudah lebih paham, mungkin dia akan bilang, “Mom, I can’t stop talking….” 😀

*intermezzo di tengah-tengah prosesi mengerjakan tugas kuliah*

Tagged:

§ 16 Responses to Mom, I Can’t Stop Talking :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Mom, I Can’t Stop Talking :) at Catatan Kecil Rina.

meta

%d bloggers like this: