Workshop Multiply Platform 5.0

05/04/2011 § 4 Comments

Hari Senin kemarin, saya berkesempatan menghadiri sebuah undangan dari Multiply Indonesia. Kira-kira Jumat pekan lalu saya mendapatkan PM dari salah satu anggota tim merchant multiply ID, penawaran untuk menghadiri workshop. Awalnya sempat ragu bisa hadir atau tidak, tapi akhirnya confirmed hadir setelah mendapat kepastian kuliah kemarin hanya pagi. Siang tak ada jadwal kuliah, jadi sekalian mengurus sesuatu ke kantor pusat instansi saya pun menyempatkan hadir ke workshop tersebut. Sebuah kehormatan bagi khonsababySHOP untuk ambil bagian dalam acara multiply Indonesia.😀

Workshopnya sendiri diselenggarakan di Business Centre Hotel Mulia, Jakarta. Berhubung saya belum pernah ke sana, agak khawatir buta jalan dan buta lokasi, saya mengajak ayahnya Khonsa untuk menemani. Workshop dihadiri oleh kurang lebih 20 orang anggota multiply yang merupakan online seller. Multiply platform 5.0 sendiri merupakan sebuah fitur baru dari Multiply yang bertujuan untuk mempermudah mekanisme jual-beli di multiply.

Secara garis besar, Multiply Platform 5.0 akan memberikan layanan yang memudahkan bagi pembeli maupun penjual. Akan ada pengaturan stock product dengan lebih rapi dan terkategori. Sistem payment dan juga shopping cart, serta sistem pengiriman yang akan terintegrasi juga.  Well, pada intinya Multiply menawarkan sebuah sistem pengaturan bagi para online seller agar proses jual beli menjadi lebih mudah dilakukan dan safe bagi pihak penjual maupun pembelinya. Pihak Multiply istilahnya akan menjadi perantara bagi pihak penjual maupun pembeli.

Kemarin kami diberikan pemaparan awal tentang program ini. Diperlihatkan simulasi wujud toko online tersebut.  tentang memasukkan stock, updating stock, proses confirm order, confirm payment dll. Ada beberapa perubahan dalam template yang ditawarkan. Kami diberikan kesempatan untuk sharing tentang segala hal yang dialami selama berjualan di Multiply, terutama terkait dengan proses jual belinya bagaimana, kemudian kendala-kendala apa yang dialami yang terkait dengan Multiply, juga tentang masukan-masukan bagi platform baru yang rencananya akan diluncurkan sekitar 3 bulan ke depan. Pada intinya, mereka meminta feedback dari apa yang sedang mereka kerjakan tersebut.

Secara pribadi saya masih agak awam dengan platform 5.o ini. Memang kemarin sedikit banyak sudah tergambar akan seperti apa hasilnya nanti. Tetapi saya masih berharap, sistem baru tersebut akan terus disempurnakan. Bukan sempurna sih ya, tapi setidaknya sistem tersebut harus sudah benar-benar teruji dan dapat diterapkan dengan mudah pada saat launching nanti.  Semoga tetap friendly user dan lebih simple dan tetap safe bagi pihak penjual maupun pembeli. Ada banyak masukan dan pertanyaan yang kemarin dilontarkan para seller yang hadir pada tim dari Multiply. Mudah-mudahan semuanya diolah dan dipertimbangkan oleh tim Multiply yang ada di AS sana hehe.

[bukan iklan, sekedar share….]

 

 

Tagged: ,

§ 4 Responses to Workshop Multiply Platform 5.0

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Workshop Multiply Platform 5.0 at Catatan Kecil Rina.

meta

%d bloggers like this: