Balada Mamasiswa :D

24/01/2011 § 6 Comments

Okay,  jadi terhitung saat saya menuliskan entry blog kali ini, kurang lebih sudah 3 minggu perkuliahan berjalan. Well, 3 minggu yang ternyata tidak seperti yang saya bayangkan sebelumnya. Seperti yang sudah banyak diceritakan oleh para senior, kuliah d4 memang jauh lebih berbeda daripada saat d3 dulu (yaiyyalah) dan ternyata memang benar, dengan situasi, kondisi, faktor dosen maupun tugas-tugas yang menumpuk tentu saja.

Jadi, di sinilah si mamasiswa sekarang. Masih berusaha menyesuaikan ritme keseharian sebagai seorang istri, emak, mahasiswa, sekaligus ngopeni dagangan. Alhamdulillah secara waktu, sekarang saya lebih banyak berada di rumah. Benar-benar berada di rumah, main sama si gendhuk. Tapi ternyata, banyak waktu luang bukan berarti bisa bersantai-santai macam di pantai, huehue. Pulang kuliah selalu ada tugas yang dibawa pulang, entah paper atau presentasi, entah tugas individu ataupun kelompok. Sementara setelah sampai rumah, tombol otomatis Khonsa akan terpencet ‘nemplok-sama-ibu-sepanjang-hari’. Kalau sudah begini, maka si mamasiswa harus pintar-pintar mencari celah kapan saat yang tepat mengerjakan tugasnya.😀

Di kelas yang berisi 37 orang, jumlah mahasiswi hanya ada 6, dan 4 diantaranya adalah mamasiswa dengan 1 atau 2 orang anak. Antara senang mendapatkan teman berbagi, tetapi di samping itu, saya sering merasa minder dengan mereka-mereka yang masing single, wkwkwk. Yang masih bisa konsentrasi full ‘ngemil’ buku-buku literatur kuliah di kala mereka senggang. Berbeda dengan si mamasiswa yang harus berbagi dan nyempil-nyempilin waktu ngemil buku-buku. Selain ketemu teman-teman baru, ketemu dosen-dosen juga menjadi hal yang menyenangkan. Dosen-dosen senior yang pengalamannya baik sebagai pengajar maupun sebagai pns kementerian keuangan sudah sangat banyak. Dosen-dosen yang membuat saya terkagum dan menginspirasi.

Tapi di atas semuanya, alhamdulillah saya bahagia. Semoga saja 2,5 tahun yang akan datang ini bisa terlewati dengan baik dan mendapatkan hasil maksimal. Amin.

_sekedar curhat di sela-sela mengerjakan tugas cost accounting_

Tagged:

§ 6 Responses to Balada Mamasiswa :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Balada Mamasiswa :D at Catatan Kecil Rina.

meta

%d bloggers like this: