Persiapan Mudik dengan Si Kecil

03/09/2010 § 2 Comments

Insya Alloh tanggal 8 kami sekeluarga berangkat mudik. Sama seperti tahun sebelumnya, mudik kali ini direncanakan dengan membawa kendaraan pribadi alias mobil. Meskipun masih ada kurang lebih 5 hari lagi sebelum berangkat, namun persiapan yang berkaitan dengan keperluan si kecil sudah disiapkan sejak beberapa hari yang lalu. Minimal membuat daftar apa-apa saja yang perlu kami bawa.

Ini dia yang sudah masuk ke dalam daftar perbekalan si kecil :

  • Baju/Pakaian Ganti termasuk sepatu/sandal & kaos kaki.
    Tidak perlu banyak-banyak. Saya bawa seperlunya, dikira-kira. Sambil menyesuaikan cuaca yang belakangan tidak menentu. Lebih banyak baju pendek/daster rumahan untuk siang hari. Kaos kaki juga tidak butuh banyak, apalagi sekarang Khonsa sudah menginjak usia 17 bulan. Sandal 1 psg, sepatu 1 psg. Diaper, alhamdulillah ada si clodi.
  • Perlengkapan Mandi
    Handuk, sabun, shampoo, sikat gigi. Walaupun beli di rumah mbahnya nanti juga ada, namun saya prefer bawa sekalian dari sini.
  • Perlengkapan Makan
    Dulu, waktu usia Khonsa masih berada di antara 6-12m, maka perlengkapan makan yang harus dibawa harus lengkap. Dari mulai food maker, panci kukus listrik, mangkok, sendok, gelas minum, dan juga bahan makanannya seperti saat masih makan bubur gasol, saya tempatkan di satu wadah kontainer kecil. Nah berhubung sekarang sudah lebih variatif makan dan lebih longgar soal aturan makan, kali ini yang kami siapkan hanya alat makan utama, sendok+mangkok favoritnya+strawcup.
  • Perlengkapan Lain & P3K
    Sisir , gunting kuku, minyak telon, minyak rambut (huehehe, saya masih memakaikannya minyak rambut yang mengandung ekstrak kemiri), transpulmin (jaga-jaga jika terserang flu), dan sanmol. Slaber/tatakan makan, waslap, saputangan, gendongan, dan juga wet bag juga masuk ke daftar ini.
  • Mainan
    Selain untuk menemaninya sepanjang perjalanan, mainan ini juga saya bawa supaya di rumah mbahnya nanti Khonsa tidak perlu mencari-cari mainan. Insya Alloh bawa ketiga boneka favoritnya, beberapa buku, dan mungkin mainan yang berbunyi-bunyi.

Oiya, selama di perjalanan saya sudah mempersiapkan emergency bag,😀. Satu tas khusus yang ready untuk keperluan selama di jalan. Kebutuhan P3K masuk ke sini. Biasanya saya isi dengan 2 pasang baju ganti, 2 buah diaper, 1 pak tisu basah, 1 minyak telon, transpulmin + sanmol untuk jaga-jaga,  1 pak kecil tisu biasa, susu UHT, cemilan, mainan siap pakai, dan wet bag. Tas ini sengaja tidak saya masukkan ke bagasi supaya mudah dicari jika tiba-tiba perlu. Oiya, jaket, bantal kecil plus selimut selalu ready di dalam mobil.

Mudah-mudahan sih tidak ada yang terlewat. Semakin well prepared akan semakin bagus bukan?😉
Selamat (mempersiapkan) mudik bunda.

Gambar dari google.

Tagged: , ,

§ 2 Responses to Persiapan Mudik dengan Si Kecil

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Persiapan Mudik dengan Si Kecil at Catatan Kecil Rina.

meta

%d bloggers like this: