Clodi Corner : Baby Oz

31/08/2010 § Leave a comment

Sekedar ingin menambahkan review cloth diaper yang sebenarnya sudah banyak menjamur di blog para emak pecinta go green. Kali ini ingin membahas si Baby Oz. Clodi buatan lokal, pertama beli sekitar setahun yang lalu. Awalnya sih, saya prefer Khonsa tidak memakai clodi, pakai popok biasa saja. Supaya kami giat melatih toilet training plus berhemat *emakemakpelit*. Namun menjelang mudik lebaran tahun lalu, saya memutuskan untuk membeli clodi barang sebiji dua biji, sebagai modal di perjalanan. Jakarta-Jogja ditempuh dengan mobil tentunya menghabiskan waktu seharian, tidak tega rasanya memakaikan pospak sepenuhnya.

Pilihan pun jatuh kepada si Baby Oz, waktu itu beli 3, yang satu titipan seorang teman. Lupa-lupa ingat harganya, yang jelas karena beli 3 kami mendapatkan harga diskon, setiap paket dilengkapi 1 buah insert. Warnanya ungu dan pink, cewek banget yah?😀.  Karena fokusnya memang untuk mudik, maka pemakaian pertama adalah pada saat kami berangkat ke Jogjakarta.  Langsung ke review saja ya, berikut ini bahasannya :

  • Secara bentuk / model
    Kalau secara penampakan warnanya, cerah euy. Saya suka pilihan warna-warna ngejrengnya. Namun secara model, boleh dibilang agak kurang oke. Mmm, potongan atau cutting-nya ya? Yang jelas agak bulky jika dipakai. Plus kancingnya agak kurang mantap, semacam kurang serasi letaknya, nggak pas, jadi kok rasanya tiap dipakaikan di Khonsa jadi nggak karuan. Orang Jawa bilang ‘mlithat mlithut’ . Agak bergeser-geser kesana kemari, jadi setiap Khonsa bergerak-gerak clodinya ikut gegeseran nggak jelas.
  • Secara penyerapan
    Pemakaian pertama, sukses tidak bocor dipakai sepanjang Subang s.d Cilacap. Ya walaupun pas dibuka permukaannya agak lembab, namun tidak sampai bocor kemana-mana. Lumayan sih. Pada saat saya beli itu insert baby Oz masih berupa alas ompol keluaran baby Oz juga, yang dilipat menjadi tiga bagian. Hasilnya memang agak menggendut ya, tetapi cepat kering jika dijemur. Setahu saya sih sekarang ada insert khususnya, entah microfiber atau cottonfiber (CMIIW) ,nah yang ini belum kesampaian mau beli. Jadi belum bisa kasih review insertnya. Kalau sekarang dipakai, kadang-kadang saya mix n match dengan insert coola, babyland atau yang lain. Tetapi pernah suatu kali dipakai di perjalanan, mungkin karena terlalu banyak bergerak, posisi clodinya jadi tidak pas/tidak teratur, hasilnya sukses bocor,😦. Oiya, waktu Khonsa nggak enak badan, saya pernah memakaian clodi ini ketika dia tidur malam hari, dari sekitar jam 8 malam, eh jam 2 udah bocor juga. Sepertinya problemnya karena bergeser-geser tidak jelas.

Nah, walaupun di beberapa bagian agak mengecewakan, si Baby Oz ini kadang-kadang masih saya pakaikan ke si Khonsa. Lumayan buat gonta-ganti dipakai pas tidur pada saat dia nggak enak badan. Overall, kenyataan bahwa Baby Oz ini produk asli dalam negeri menjadi nilai tambah buat saya pribadi. [no offense ya, siapa tahu owner/founder-nya Baby Oz baca review ini, hihihi]

Foto dari google.

Tagged: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Clodi Corner : Baby Oz at Catatan Kecil Rina.

meta

%d bloggers like this: