WordPress vs Multiply

26/08/2010 § 8 Comments

Sudah beberapa hari ini saya berpikir untuk menghapus blog pribadi saya di multiply. Dulu banget, awal-awal membuka akun di multiply karena kebanyakan teman-teman seangkatan aktif blogging di sana. Lama kelamaan kok ngilang satu per satu ya, ada yang lebih suka ngendon di facebook, lainnya lebih suka micro blogging di twitter. Jadilah sekarang agak kehilangan, inbox jadi tak seramai dahulu. Memang masih ada kontak yang lain, namun tetap saja merasa sepi.😀

Beda dengan blog jualan, saya memang lebih sreg jualan di multiply dibandingkan di blogspot atau wordpress. Fasilitas uploadnya terutama, lebih enak di multiply. Bisa memilah-milah album jualan sesuai kategori. Kebanyakan kontak blog jualan adalah para emak, yang itu artinya menambah nilai plus buat saya untuk lebih banyak sharing soal pengalaman mengenai anak dengan mereka.😉

Nah, belakangan ini saya terpikir untuk menonaktifkan blog pribadi saya yang di multiply itu. Berasa menjadi semacam ababil alias abg labil saat ingat punya account banyak dimana-mana, wkwkwkw. Penginnya bloggingnya di sini saja.  Agak sayang sih sebenarnya, makanya dari kemarin saya masih mencari cara untuk mengimpor postingan-postingan saya di multiply ke wordpress ini. Sampai dengan hari ini hasilnya masih nihil alias belum berhasil. Masalahnya multiply dengan wordpress masih belum saling berteman, jadi saya kesusahan mempertemukan keduanya.

Kemarin terpikir cara bodoh tetapi cukup excellent, haha. Yakni mempertemukan multiply dengan wordpress lewat blogger. Apalagi saya ingat ada opsi cross posting antata multiply dengan si blogger. Kebayangnya begini, saya membuat akun di blogger, lalu tulisan-tulisan di multiply saya ekspor ke  blogger. Kemudian dari blogger baru saya impor ke wordpress.  Sounds excellent, right? Haha. Namun ternyata oh ternyata, hasil googling menyatakan fasilitas cross posting antara multiply dengan blogger ini rupanya bermasalah sejak blogger menggunakan versi baru. Jadi cara ini gagal total.😦

Jadi sementara, cara terbaik adalah memasukkan link RSS feed multiply ke widget akun wordpress ini. Masalahnya, ya tetap aja belum terimpor postingannya, hiks. Dan itu berarti saya belum bisa sepenuhnya menghapus akun pribadi di multiply tadi. Ada yang tahu caranya bagaimana agar postingan multiply bisa diimpor ke wordpress?

Tagged: ,

§ 8 Responses to WordPress vs Multiply

  • bundamahes says:

    emang sih kalo untuk juwalan MP lebih representatif, tapi kalo untuk blog pribadi saya malah bingung ma aplikasi-aplikasi euy!

    kalo blogger syusyah di verifikasi komennya

    jadiiii… sampai saat ini WP the best!🙂

  • rizal says:

    pake cara tradisional rin.. dicopas satu-satu.. hehe

  • bundamahes :
    emang sih kalo untuk juwalan MP lebih representatif, tapi kalo untuk blog pribadi saya malah bingung ma aplikasi-aplikasi euy!
    kalo blogger syusyah di verifikasi komennya
    jadiiii… sampai saat ini WP the best!

    blogger kan bisa disetting biar komen otomatis
    tanpa verifikasi mbak bunda mahes

    :malah ngobrol:
    hoho

  • Ha ha ha saiia malah bingung gmana cara nambah temen di MP

    • Rina says:

      hehe…kalau di MP memang harus rajin menginvite, sering2 cek inbox aja, kan ada postingan dr temen-temen yang ada jaringannya🙂

      sistemnya networking, atau bisa dengan bergabung di grup-grup🙂

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading WordPress vs Multiply at Catatan Kecil Rina.

meta

