[Buku] La Tahzan For Working Mothers

21/08/2010 § 2 Comments

La Tahzan for Working Mothers

Judul Buku   : La Tahzan For Working Mothers
Author           : Izzatul J, Azimah R, Sari Meutia dkk
Penerbit        : Lingkar Pena Publishing House (2009), 204 hal.

Ibu, tanganmu yang mengepal
adalah kepak sayap burung-burung
yang membawa benih
dan menebarkannya
di belantara matahari
(dari sampul depan buku ini)

Membaca lembar demi lembar cerita di buku bersampul ungu ini, saya seperti berkaca. Semua bercerita tentang working mom. Sebuah status yang selalu memicu perdebatan klasik dan tidak berujung,😀.

Semua wanita hebat di buku ini berbagi cerita mengenai kehidupannya yang luar biasa, bagaimana mereka dituntut untuk menjalankan multi peran dengan sebaik-baiknya. Mudahkah? Tentu tidak.

Imajinasi saya beradu ketika harus membayangkan mbak Ije yang tak pernah menghitung berapa yang dihabiskan untuk menelepon si kecil demi belajar bersama tentang FPB dan KPK, mbak Azimah, mbak Reni Unisa dan mba Dwi “Uwi” Febrianti yang harus siaga dan siap memerah ASI dimanapun berada (sekalipun di toilet pesawat) demi memenuhi hak ASI buah hatinya, mbak Aristiowati yang harus menjalani LDL selama beberapa tahun dengan suami karena panggilan tugas sebagai dokter gigi, dan kisah-kisah lain yang selalu membuat saya berdecak kagum.

Ya, kagum. Asli. Saluuuut banget dengan beliau-beliau yang bercerita di buku ini. Saya jadi minder selama ini banyak mengeluh, banyak merasa begini, banyak merasa begitu, rasanya kurang bersyukur.  Dan tentunya saya jadi lebih banyak belajar dari ibu-ibu hebat itu. Belajar untuk tetap menjadi istri dan ibu terbaik sekaligus menjalankan tugas dalam konteks pekerjaannya dengan maksimal.

Berikut ini kutipan terfavorit yang saya temukan di buku ini, cuplikan tulisan mbak Reni Unisa di halaman 111 :
” Saya dihadapkan pada sebuah konsekuensi logis atas sebuah pilihan hidup yang telah saya pilih dengan penuh kesadaran. Saya mencintai pekerjaan saya, tapi bagaimanapun keluarga tetap di atas segalanya. Saya takut salah melangkah. Bagi saya menjadi istri, menjadi (calon) ibu juga sebuah amanah, kewajiban dan kebutuhan yang tak kalah pentingnya. “

Wew…berat.:)
Namun berat atau tidak, tentu saja tergantung bagaimana kita menjalaninya. Be positive, satu tips yang selalu ada di deretan tips-tips dari para penulis buku ini di setiap akhir ceritanya (FYI, hampir di setiap akhir cerita diselipkan Mother’s Corner, kumpulan tips-tips singkat namun bermanfaat buat para working mom). Seperti kata mbak Azi, bersama kesulitan selalu ada kemudahan. So, being happy working mother yuk ^^

Review ini sudah pernah saya tuliskan di blog saya sebelumnya di Multiply😉

Tagged: ,

§ 2 Responses to [Buku] La Tahzan For Working Mothers

  • kangpandoe says:

    Subhanallah…
    lanjutkan dan amalkan, semoga akan lahir seorang Fiscus yg ahli dalam bidang parenting😀

    • rina says:

      Wah Amin🙂
      terimakasih doanya

      Saya juga masih belajar
      Semoga kelak Pandu mjd orangtua yang terbaik juga ya

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading [Buku] La Tahzan For Working Mothers at Catatan Kecil Rina.

meta

