What Are You Blogging For? :D

06/05/2010 § 14 Comments

Saya mulai mengenal blogging ketika berada di bangku SMA. Saat itu blogging memang belum seramai sekarang. Pun demikian, akun blog yang saya buat pada waktu itu hanyalah sekedar untuk menuliskan hal-hal alay umum ala remaja. Curhat ini itu dan berhaha-hihi ala romansa anak SMA,😀.  Sudah terbayang jika saat itu ada blogger yang nyasar dan nyangkut ke blog saya, pasti akan mengkerutkan kening, dan mungkin berkomentar, ‘apaan sih?’.

Beralih ke zaman kuliah, saya cukup menikmati aktivitas blogging melalui salah satu situs pertemanan bernama friendster (walaupun sekarang akun FS sudah saya tutup).  Lulus kuliah ber-blogging ria kembali di situs intranet instansi, hingga kemudian membuka akun di blogspot, multiply, dan juga di wordpress ini.  Dua yang terakhir adalah rumah maya yang cukup betah saya tinggali dan saya rawat, sementara lainnya terbengkelai begitu saja (pada akhirnya sih dihapus, :P).

Membaca postingan-postingan yang terdahulu, kadang saya tersenyum-senyum sendiri. Berpikir, saat posting itu kira-kira saya memikirkan apa ya?. Karena saya beranggapan, blogging is what you think about. Apa yang kita tuliskan pada saat posting biasanya apa yang kita pikirkan pada saat itu. Jika tiba-tiba muncul ide, tetapi tidak segera dituliskan pasti akan menguap. Giliran sudah siap di depan komputer, batal posting deh, hehe.

Secara pribadi, saya menikmati blogging sebagai aktivitas refreshing dari segala aktivitas harian yang terkadang melelahkan. Dan tak lengkap rasanya jika kita blogging tanpa blogwalking. Jadi selain posting di blog sendiri (entah itu curhat colongan alias mengeluarkan uneg-uneg, berbagi tips, cerita, berita dll), otomatis saya juga menikmati jalan-jalan di blog orang lain. Mendapatkan ilmu baru, cerita baru, berita-berita baru, sekaligus menambah teman-teman baru. Dan yang belakangan ini populer tentu saja, blogging as a business,😀.  Lebih tepatnya sebenarnya, jadi media promosi bisnis.  Jual-beli secara online. Tinggal klik sana, klik sini, tak perlu repot kemana-mana, kita bisa bertransaksi dengan mudah.

Rasanya, blogging merupakan aktivitas yang cukup menyenangkan untuk dilakukan. Asal jangan kecanduan aja ya, hehe. Ingat-ingat waktu, terutama untuk blogger yang punya kewajiban bekerja ( nulis ini sambil lirik diri sendiri, :P).So, what are you looking blogging for?

Tagged: ,

§ 14 Responses to What Are You Blogging For? :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading What Are You Blogging For? :D at Catatan Kecil Rina.

meta

%d bloggers like this: