And She Grew Up =)

07/03/2010 § 3 Comments

Alhamdulillah, 2 hari yang lalu Khonsa -putri kecil kami- ulang bulan ke-11. Ya, genap 11 bulan hari-hari keluarga kecil kami diwarnai dengan kehadirannya.  Tak terasa, waktu berjalan begitu cepat.  Masih saja teringat bagaimana perjuanganku melahirkannya hampir setahun lalu.  Kelahiran yang lewat jauh dari HPL yang diperkirakan bidan, proses melahirkan yang ternyata tak semudah teori-teori yang dibaca di buku (ya iyalah😀 ), dan semuanya. Sepertinya baru kemarin bayi yang masih merah itu memperdengarkan tangisan pertamanya, padahal sekarang, phewww… rumah menjadi sangat ramai dengan celotehan dan bubbling-nya. Hehe.

She grew up. Si bayi kecil itu, kini mulai menjelma menjadi balita. Mulai mengerti apa-apa yang kami katakan dan sampaikan dengan cara sederhana.  Mulai mengerti jika dilarang, mulai mengerti jika diajak keluar, mulai mengerti jika diajak berkomunikasi.  Mulai tahu cara menarik perhatian kami. Rasa ingin tahunya juga sangat besar. Semua barang, semua orang, semua hal yang dijumpainya akan ditunjuk. Seakan-akan mengatakan : ” Itu apa? Ini apa?”, sambil menggumam “aa…maaaa…baaa”.  Gumamannya baru akan terdiam setelah kami menjawab, ” Itu bajaj, itu mobil, ini kue…”. Secara emosional, Khonsa juga lebih bisa diajak bekerja sama sekarang. Misalnya ketika menginginkan sesuatu, lalu kami katakan, “itu kotor Nak, adek main yang ini aja ya…” maka ia akan menjauh dari apa yang diinginkannya tadi.

And she grew up.  Benar kata buku-buku parenting yang pernah saya baca, anak adalah peniru ulung orangtuanya,😀. Beberapa hari yang lalu sempat kaget ketika putri kecil kami itu memegang hp, lalu didekatkan ke telinganya, menirukan gaya orang bertelepon.  Kalau ada remote AC atau TV, maka akan dipegangnya, lalu diacungkan ke arah TV atau AC, seolah-olah sedang menyalakannya. Kadang-kadang juga mengetuk keyboard komputer, menirukan gaya kami ketika berada di depan laptop. Hihihi.

Sebelas bulan memang bukan waktu yang singkat. Dari hari ke hari, putri kecil kami menunjukkan perkembangan yang selalu membuat kami takjub dan amazing. Subhanalloh. Dari berguling, tengkurap, merangkak, duduk, berdiri memanjat, merambat, dan sekarang belajar berjalan.  Kadang terheran-heran, belajar darimana ya, melihatnya naik turun kasur dengan pintar (padahal sebelumnya selalu kepala duluan alias nyungsep ke lantai, :D).  Belum lagi ketika melihatnya mengobrak abrik isi dompet ayahnya atau membuka resleting tempat pensil ibunya, lalu membuat isinya berantakan kemana-mana. Pintarrrr😀

Satu hal yang kami syukuri, Khonsa tumbuh sehat. Alhamdulillah, sampai hari ini saya masih bisa menunaikan kewajiban untuk memberinya ASI walau bisa dibilang, kejar tayang. Stok sekarang tak pernah mencapai sebanyak dulu, tapi satu hal yang saya selalu yakini, insya Alloh cukup sampai nanti Khonsa berusia 2 tahun. Meski harus membawa pompa dan segala macam printilan perlengkapan lain ketika mengantor, tapi tak ada yang bisa melebihi kebahagiaan ketika bisa membawa oleh2 ASIP untuknya saat pulang kantor. Alhamdulillah.

Terus bertumbuh ya Sayang. Mudah-mudahan sehat selalu.🙂

Tagged: ,

§ 3 Responses to And She Grew Up =)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading And She Grew Up =) at Catatan Kecil Rina.

meta

%d bloggers like this: